Ternyata Telepon Itu Penyebab Jerawat

Merawat adalah masalah kulit yang paling umum. Bukan hanya merusak penampilan, tapi juga berpotensi memicu krisis kepercayaan diri.  Selain pengobatan, kita perlu mengidentifikasi pemicu munculnya jerawat sebagai langkah pencegahan.

Berikut ini adalah tujuh penyebab munculnya jerawat yang perlu kita ketahui.

Hormon

Jika jerawat muncul setiap bulannya dan secara berkala, kemungkinan besar hal itu disebabkan oleh hormon. Fluktuasi kadar hormon selama siklus menstruasi, adalah pemicu munculnya jerawat.

Stres

Ketika kita merasa stress, jangan hewan jika jerawat tumbuh dalam jumlah besar. Selama mendapatkan tekanan psikologis, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon androgen yang memicu pertumbuhan jerawat.

Telepon

Apakah kita sering menerima panggilan telepon? Telepon sering kotor dan terkontaminasi dengan banyak bakteri. Sering menggunakan telepon dalam waktu yang lama dapat mengiritasi kulit pipi. Efeknya adalah jerawat muncul karena bakteri mudah tumbuh pada pipi yang menempel di ujung telepon.

Krim pelembab

Pastikan krim yang dipakai sehari-hari cocok dengan jenis kulit kita. Menggunakan krim pelembab yang tidak sesuai dengan jenis kulit merupakan pemicu potensial tumbuhnya jerawat dan penyebab peradangan kulit.

Matahari

Sinar matahari dapat membuat kulit menebal. Penebalan ini menyebabkan penyumbatan pori-pori sehingga terbentuklah jerawat.

Kosmetik berpigmen

Kosmetik yang mengandung pigmen warna yang tinggi juga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Cobalah untuk menggunakan kosmetik mineral dekoratif, karena tidak mengandung pigmen tinggi.

Sabun muka

Fungsi sabun muka adalah membersihkan kotoran dari wajah kita. Namun pada beberapa sabun muka, melekat pada pori-pori dan menyebabkan penyumbatan yang pada akhirnya memicu pertumbuhan jerawat.

Bila kita bisa mencegah timbulnya jerawat, maka muka akan bersih dan kepercayaan diri pun akan hadir kembali.

 

 

sumber: tribunnews.com

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: