Jangan Tanyakan 6 Hal Ini pada Wanita

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)

MENURUT ilmu pengetahuan, ada 78 gen yang membedakan seorang pria dan wanita. Jika kita benar-benar mencatat perbedaan lain, daftarnya pasti akan sangat panjang.

Sebagai bukti pria dan wanita itu berbeda, mereka terus-menerus mengucapkan kata-kata yang dianggap salah satu sama lain. Simak enam hal yang sebaiknya tidak diucapkan pria kepada kekasihnya, seperti dilansir Shine.

Soal komitmen

Kebingungan pria dimulai sejak hari pertama berpacaran; ‘Haruskah aku bilang akan meneleponnya?”, “Apakah dia benar-benar mencintaiku?”, kebingungan yang sama juga bermain di pikiran wanita.

Sebaiknya, jangan pernah membiarkan orang lain tahu betapa Anda ingin membangun komitmen hubungan. “Di fase awal pacaran, jangan pernah mengatakan soal komitmen atau betapa Anda takut dengan komitmen. Jangan menjadi orang pertama yang menyatakan cinta, biarkan dia melakukannya terlebih dahulu. Pria memainkan peran menunggu, seperti halnya wanita,” kata Karan Madan, seorang praktisi medis.

Pembohong!

Seorang wanita tidak akan pernah percaya pada pria yang mengatakan dia lah cinta pertamanya. Seorang wanita juga tidak akan percaya jika pria mengatakan dirinya masih perjaka (bahkan bila itu benar). Setiap orang memiliki masa lalu. Bila si dia mulai mengungkit masa lalu yang membuat Anda tidak nyaman, cara paling aman adalah mengubah topik pembicaraan.

Penampilan

Tidak ada gunanya mengatakan bahwa busana yang dia pakai tidak cocok dengan aksesorinya. Yang terjadi justru Anda akan menerima serangan balik, “apa yang kamu tahu soal pakaian?” darinya. Juga, jangan berkomentar soal isi tasnya yang penuh sesak. Sebab, seorang wanita membawa ‘dunia’ ke dalam tasnya.

Soal lemak

Apakah ukurannya berat badannya hanya 40 kg atau 65 kg, seorang wanita tidak pernah bahagia dengan bentuk tubuhnya. Bahkan jika Anda mengatakan Anda menyukai penampilannya dan bahwa Anda nyaman bersamanya, dia tidak akan percaya. Jawaban atas pertanyaan, “Apakah aku gemuk?” jelas sulit dijawab. Jadi, lebih baik Anda ubah topik pembicaraan.

Kamu marah ya?

Jika seorang wanita marah dengan Anda, itu pasti karena sesuatu yang telah Anda lakukan. Anda membuat jebakan untuk diri sendiri jika bertanya apa yang membuatnya marah. Kalau Anda menguatkan keberanian untuk bertanya padanya, maka Anda harus sabar untuk mendengarkan ocehannya. Jangan membantah ataupun memotong ucapannya.

Ketidaksetujuan

Perbedaan pendapat adalah “resep” untuk bencana. Jawaban paling ampuh adalah ungkapan seperti ‘uhmmm’. Ketika ungkapan ini berhenti dipakai, Anda harus menggantinya dengan jawaban sejenis.

Wanita zaman sekarang jauh lebih bebas. Mereka akan menyampaikan ketidaksetujuan sebagai suatu aturan dan tindakan konkrit. Jadi, jangan bertanya alasan ketidaksetujuannya.

sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2011/06/12/197/467344/jangan-tanyakan-6-hal-ini-pada-wanita

 

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: